Senin, 20 Mei 2013

Pengungkapan Wahyu Akhir Zaman

wahyu akhir zaman

Wahyu Akhir Zaman | Akhir Zaman

Wahyu akhir zaman dan Akhir Zaman, sebuah pengungkapan dan pemahaman salah satu misteri besar.

Kitab Wahyu bukan kitab nubuatan (propheteuo) namun kitab penyingkapan (apokalupsis). Itu sebabnya kita harus menguji semua ajaran tentang kitab Wahyu yang ada pada saat ini.Kitab Wahyu termasuk didalamnya mengenai wahyu akhir zaman, adalah kitab yang paling tidak dipahami hingga generasi ini. Kitab Wahyu mencatat sejarah Kerajaan Allah sejak permulaan penciptaan. Kitab Wahyu adalah kitab sejarah Kerajaan Allah tentang akhir zaman.

Pada abad 2 Masehi, orang Kristen memiliki pemahaman bahwa kitab Wahyu adalah kode simbolis yang meramalkan orang-orang atau peristiwa-peristiwa tertentu yang mengantar pada akhir zaman atau yang lebih dikenal dengan wahyu akhir zaman. Kitab Wahyu kepada Yohanes adalah kitab terakhir dalam kanon yang menutup sejarah Perjanjian Baru.

Bagi orang nasrani, kitab wahyu yang dikenal adalah wahtu kepada Yohanes termasuk juga wahyu akhir zaman. Selain itu, Kitab Wahyu merupakan salah satu kitab yang sulit dipahami dalam Alkitab sehingga menimbulkan banyak penafsiran atasnya. Kitab ini juga merupakan sebuah kitab Kristen yang berisikan penglihatan, lambang, tanda, bilangan, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengajaran Tuhan kepada bangsa Yahudi. Wahyu akhir zaman juga merupakan sebuah bagian dari kitab yang memiliki banyak tafsiran. Dilihat dari arti katanya, Wahyu adalah petunjuk dari Allah yang diturunkan hanya kepada para nabi dan rasul.

Pada zaman terakhir ini, kuasa-kuasa jahat akan menindas umat yang setia pada ajaran agama, tetapi pada akhirnya kejahatan itu akan dihancurkan dan umat yang beriman akan diselamatkan.Kitab Wahyu akhir zaman merupakan sebuah kitab yang mengutarakan pemikiran serta kesusasteraan apokaliptik.

Lambang tersebut tidak dapat digambarkan atau dikhayalkan sebagai suatu kenyataan.Penglihatan-penglihatan dalam kitab Wahyu penuh dengan kiasan dan lambang yang sulit untuk dipahami. Namun demikian, kiasan dan lambang dalam kitab Wahyu tidak dapat dimengerti secara harafiah.

Penglihatan yang disampaikan terutama menyangkut pada zaman terakhir. Kristus akan menang melawan kejahatan dan membebaskan semua umat beriman. Pemikiran dan jenis sastra apokaliptik sebetulnya sudah berkembang di kalangan orang-orang Yahudi sejak zaman para Makabe (abad ke-2 SM) sampai akhir abad ke-2 Masehi (sekitar tahun 200). Kesusasteraan apokaliptik dalam kitab Wahyu termasuk wahyu akhir zaman diperlihatkan dengan adanya berbagai macam bentuk penglihatan.

Salah satunya Kitab Wahyu yang didalamnya terdapat wahyu akhir zaman. Situasi dan Kondisi di sorga juga menunjukkan waktu. Nama-nama menunjukkan waktu. Apabila mampu mengenali waktunya maka tidak sulit untuk memahami sejarahnya, karena kita tahu, sejarah Kerajaan Allah juga dicatat di dalam kitab-kitab lainnya oleh para nabi dan para rasul.

Wahyu Akhir Zaman | Akhir Zaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar