Selasa, 27 Januari 2015

Perawatan Wajah Alami untuk Nutrisi dan Kecantikan

Perawatan Wajah Alami untuk Nutrisi dan Kecantikan

Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah. Ada yang instan, ada juga yang butuh proses. Secara keseluruhan, untuk yang instan sangat tidak disarankan apalagi jika menggunakan bahan kimia. Lebih disarankan, perawatan rutin yang bertahap dengan menggunakan bahan yang alami.

Bagaimana pun, kulit merupakan bagian tubuh yang paling sensitif. Kulit sendiri harus dirawat karena salah satu yang menentukan kecantikan, yaitu kulit bagian wajah. Perawatan dilakukan untuk mendapatkan kecantikan, karena biasanya menilai kulit yang ideal adalah yang mulus, halus, putih, bebas dari jerawat. Beberapa wanita karena hal ini tidak sedikit ada yang tergiur dengan penawaran produk perawatan wajah yang ditawarkan di pasaran yang menjanjikan kebutuhan, kecantikan akan kulit wajah tersebut. Padahal, sebelum membeli atau melakukan perawatan, bekal pengetahuan penting dimiliki.

Perawatan wajah yang alami sangat disarankan karena bahan alami tidak seperti kimia yang memberikan banyak resiko kerusakan pada kulit. Cream yang dijanjikan memberikan hasil yang instan dengan bahan kimianya tersebut sebetulnya harus bisa Anda hindari penggunaannya ketika mereka menawarkan janji kulit putih. Kulit, memiliki warna putih alaminya masing-masing. Untuk pemutih, lebih tepat bila dikatakan sebagai pencerah. Oleh karena itu dikatakan tidak ada pemutih yang instan karena ada juga pencerah dan perlu proses. Sekalipun Anda datang ke salon. Perawatan perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini, cara perawatan wajah yang alami yang bisa Anda coba di rumah secara rutin tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Jeruk nipis, apel, tomat, pisang, dan mentimun merupakan bahan yang bisa Anda gunakan sebagai masker atau olesan pada wajah. Jeruk nipis misalnya, nutrisinya bagi kulit mukai dari vitamin C hingga antioksidannya akan memberikan efek cerah dengan kulit yang halus, dan pori-pori jadi lebih kecil. Untuk Apel, Anda bisa menggunakannya untuk mengurangi minyak wajah. Tomat, merupakan bahan untuk menutrisi kulit dan mencegahnya teriritasi sinar matahari, mencerahkan, dan mengangkat komedo. Pisang, sangat berguna untuk Anda yang ingin memiliki kulit wajah lembut, kenyal dan selalu lembab. Sedangkan mentimun, akan membuat wajah selalu segar bercahaya dengan noda hitamnya yang terangkat.

Perhatikan juga, dalam melakukan perawatan wajah pastikan tangan sebelum digunakan untuk menyentuh wajah sudah bersih. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan milk cleanser dan toner sebelum Anda keluar rumah. Mencuci wajah wajib dilakukan sesering mungkin minimal pagi dan malam hari untuk mengangkat sel kulit matinya. Pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan dengan bahan-bahan yang aman harus Anda gunakan sebelum keluar rumah agar kulit wajah terlindungi. Wajah sebaiknya Anda pijit setiap malam setidaknya 3 menit. Sedangkan untuk penggunaan olesan atau masker bahan alami di atas tadi, bisa Anda lakukan ruting minimal 2 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur, buah, dan air putih yang cukup. Olahraga dan istirahat juga tidak boleh ketinggalan. Tambahkan konsumsi vitamin E sebagai perawatan wajah tambahan dari dalam.

1 komentar: