Minggu, 07 Desember 2014

Baju Atasan Wanita Antara Trend dan Karakter

baju atasan wanita

Dari sekian banyaknya items fashion, baju atasan wanita memang yang paling memiliki ragam model. Tidak hanya t-shirt kasual, tapi berbagai macam blouse pun dengan desain-desain yang feminim pun menjadi model yang begitu difavoritkan. Setiap saat model-model ini juga terus berubah. Perubahan tersebut yang kemudian melahirkan trend-trend baru dan membuat persaingan di dunia fashion semakin kuat saja. Koleksi yang hadir bukan hanya dari satu desainer saja, tapi dari banyak desainer dengan ciri khasnya masing-masing. Di Indonesia sendiri, kini banyak desainer yang sudah membuktikan karya-karya terbaiknya layak dijadikan koleksi dan telah diakui bahkan oleh negara-negara luar, baik dari segi desain maupun kualitas bahan yang digunakan.

Koleksi dari baju atasan wanita ini biasanya bukan hanya baju santai saja. Koleksi baju kerja hingga pesta yang lengkap pun merupakan koleksi terlaris yang banyak dicari para wanita terutama mereka yang memiliki aktivitas atau mobilitas yang tinggi. Sifat atasan yang tidak seperti bawahan memang harus selalu berbeda – beda bukan hanya warnanya. Selain itu, penggunaan bahan juga harus diperhatikan untuk wanita aktif ini agar baju atasan wanita yang mereka kenakan ini tidak membuat gerak menjadi terbatas, tapi fleksibel dengan baju yang mengikuti gerakan badan. Bahan lembut di kulit, mampu menyerap keringat sehingga ketika seharian digunakan pun tetap nyaman tidak membuat kepanasan.

Memilih baju atasan wanita saat ini memang tidak bisa dipungkiri jika harga murah sering kali dijadikan bahan pertimbangan pertama. Banyaknya desainer atau trend baru membuat baju tersebut ingin dimiliki semuanya. Seorang yang senang bereksperimen dengan penampilan terkadang mengesampingkan brand. Asalkan baju tersebut lucu, desainnya tidak pasaran, dan nyaman walaupun merk atau brandnya tidak terkenal dan harganya terhitung murah. 

Permainan warna dan mix and match antara item atasan dengan berbagai macam model hingga penggunaan outer pun menjadi salah satu cara mereka dalam mengekspresikan fashion tersebut. Ternyata, eksperimen dengan mix and match item ini juga bisa menjadi salah satu solusi dalam mengakali agar usia terlihat muda dengan penggunaan warna ceria dan desain uniknya. Sedangkan untuk penampilan lebih anggun dan dewasa, tentu saja bisa juga dilakukan dengan memilih baju atasan wanita yang tepat sesuai dengan acara yang akan dihadiri.

Beberapa icon selebritis terkadang dijadikan trend untuk baju-baju atasan ini. Rentang usia selebritis muda hingga dewasa inilah yang bisa Anda jadikan acuan atau kiblatnya. Namun, karena selebritis tersebut hanya acuan untuk Anda, sebaiknya jika karakternya tidak sama jangan sampai Anda meniru dan justru membuat penampilan Anda jadi tidak pas. Pilih baju atasan wanita yang bisa membangun karakter Anda, karena fashion adalah statement siapa diri Anda. Wakili diri Anda dengan fashion yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar